Ini Jurusan Paling Populer di SMKN 2 Palopo

1732
ADVERTISEMENT

PALOPO – Teknik Kendaraan Ringan (TKR) merupakan jurusan yang paling banyak diminati di SMKN 2 Palopo. Hal tersebut diungkapkan Kepala Skolah SMKN 2 Palopo, Nobertinus kepada Koran SeruYA, Selasa (5/2/2019) pagi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dia menjelaskan TKR membekali siswa dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar memiliki kompetensi yang bersaing. “Kompetensi yang diajarkan pada TKR antara lain perawatan dan perbaikan motor otomotif, perawatan dan perbaikan sistem pemindah tenaga otomotif, perawatan dan perbaikan chasis dan suspensi otomotif dan perawatan dan perbaikan sisterm kelistrikan otomotif,” ujar Nobertinus.

ADVERTISEMENT

“Sayangnya di sekolah kami karena banyaknya guru jurusan TKR sudah pensiun sehingga batas kelas juga sudah terbatasi yang dulunya sekolah pakai 3 kelas untuk jurusan TKR sekarang hanya 2 kelas,” tambahnya.

Nobertinus menambahkan selain teori, siswa mereka juga dibekali dengan praktek. Dengan begitu, siswa dapat langsung mempratekkan teori yang telah diajarkan guru mereka.

ADVERTISEMENT

“Sebelum melakukan praktik, kami terlebih dahulu membekali anak didik kami dengan teori. Jadi siswa dapat langsung mempratekkan ilmu yang mereka dapat dari guru,” pungkasnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT