Ini Makna Hari Santri Nasional bagi Ketua BKPRMI Luwu Utara

33
Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Puncak Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kabupaten Luwu Utara yang dipusatkan di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba, Sabtu (22/10/2022), berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Ribuan Santri dari berbagai wilayah hadir memeriahkan hari Santri tersebut. Hadir pula Asisten II Pemda Lutra, Kepala Kemenag, Ketua BKPRMI, Ketua PC NU, Sekretaris PD Muhammadiyah, Wakil Ketua DDI, Ketua Muslimat MU, Ketua Fatayat NU, Ketua Anshor, Banser serta Persatuan Penyuluh Agama Islam

ADVERTISEMENT

Ketua BKPRMI Luwu Utara, Amiruddin, mengaku sangat terkesan dengan pelaksanaan Hari Santri Nasional (HSN) tersebut yang dilaksanakan Kementerian Agama bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, saya sangat terkesan dengan pelaksanaan Hari Santri Nasional tahun ini,” ucap Amiruddin, usai pelaksanaan Upacara Peringatan HSN. Ia mengatakan, HSN adalah napaktilas perjuangan ulama bersama para santri.

“Sesungguhnya ini adalah napaktilas perjuangan para ulama beserta para santrinya dalam membela tanah air dari kaum penjajah,” jelasnya. Ia juga mengatakan, HSN adalah momentum membangkitkan nilai-nilai kebangsaan.

“Melalui momentum Hari Santri Nasional ini, mari kita mendoakan para pahlawan, terutama dari kalangan ulama, kyai, santri, yang telah syahid di medan juang demi kemaslahatan bangsa, agama dan negara kita,” ucapnya mendoakan. (rls)

ADVERTISEMENT