Ini Modal Ihsen Maju Pilkades di Desa Kalpataru Tomoni Lutim

598
ADVERTISEMENT

LUTIM–Bursa calon kepala desa (Calkades) Kalpataru, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, yang akan dihelat medio Oktober 2021, bertambah satu orang lagi.

Dia adalah Rahman, salah-satu putra terbaik Desa Kalpataru.

ADVERTISEMENT

Rahman yang akrab disapa Ishen, Rabu (27/1/2021), memproklamirkan diri siap maju di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kalpataru.

Tekadnya maju di Pilkades yang akan digelar serentak itu, Rahman ingin memajukan bidang pengetahuan dan pendidikan (SDM) dan mengoptimalkan SDA, sehingga kedua aspek tersebut dapat menopang perkembangan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

Lanjut dikatakan Ihsen, dirinya memiliki modal maju di Pilkades Kalpataru lantaran mendapat doa restu dari kedua orangtua, keluarga, kerabat, dan pemuda Kalpataru sendiri.

Samsul, warga Kalpataru, menilai sosok Rahman, layak didukung di Pilkades tahun ini.

Pasalnya, Rahman dianggap mumpuni dengan pengalaman kepemimpinannya di sejumlah organisasi, Rahman juga dikenal bermasyarakat, dan aktif di bidang lingkungan hidup.
Dukungan yang sama disampaikan Rima, warga Kalpataru lainnya.

Ia berpendapat, dengan jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, Rahman mampu membawa desa yang ia pimpin nantinya semakin maju. “Saya siap mendukung Rahman, ia merupakan figur yang tepat memimpin Kalpataru menuju era kemajuan,” ucap Rima.

Sekedar diketahui, Rahman merupakan mantan Ketua Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Universitas Cokroaminoto Palopo periode 2014-2016. Ia pernah tercatat sebagai pendiri KPA KURPA Lutim pada 2014, Ketua Karang Taruna Kalpataru dari 2019 hingga sekarang, dan saat ini aktif menjadi relawan pada sejumlah aksi kemanusiaan.

(*/rah)

ADVERTISEMENT