Ini Nama yang Lolos Calon Anggota Bawaslu Palopo dan Luwu

2447

PALOPO — Panitia seleksi calon anggota Bawaslu Palopo, mengumumkan enam nama yang dinyatakan lolos tes wawancara dan tes kesehatan, Senin (06/08/2018). Dari enam nama tersebut dua diantaranya adalah adalah anggota Bawaslu incumbent yakni Asbudi Dwi Saputra dan Sitti Aisyah.

Sementara itu, mantan Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar malah terlempar dari persaingan. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Haedar terganjal oleh rekomendasi DKPP yang memecat lima anggota KPU Palopo beberapa waktu lalu. Nantinya, lima nama tersebut akan diipilih lagi untuk menentukan tiga besar yang dinyatakan sebagai anggota Bawaslu Palopo, terpilih.

Ketua Tim Seleksi Bawaslu, DR Zulkifli Hasan, mengatakan, nama-nama tersebut akan diajukan ke Bawaslu untuk uji kelayakan dan kepatutan. ” Dengan demikian kerja kami sudah selesai. Terserah Bawaslu siapa yang akan dipilih untuk masuk menjadi anggota Bawaslu,” katanya. Di Luwu juga demikian. Pansel telah mengumumkan nama yang dinyatakan lolos calon anggota Bawaslu. Tiga diantaranya merupakan incumbent. (adn)

Nama-nama Calon Bawaslu Palopo
1. Asbudi Dwi Saputra
2. Sitti Aisyah
3. Ahmad Ali
4. Surianto
5. Zulkifli Sisila
6. Junaid.

Nama-nama Calon Bawaslu Luwu
1. Abdul Latif Idris
2. Kaharuddin
3. Sam Abdi
4. Muh Asad Yahya
5. Abdullah Sappe Ampin Maja
6. Asriani Baharuddin.