Ini Penyebab Pasien Positif Corona di Luwu Timur Melonjak

3215

MALILI – Jumlah pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Luwu Timur mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Tercatat, hingga Jumat (15/5/2020) hari ini, tercatat sudah ada 45 orang yang dinyatakan positif di Luwu Timur.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Luwu Timur, Masdin mengatakan jika lonjakan tersebut, lantaran di Bumi Batara Guru telah dilakukan rapid test massal.

“Lonjakan ini, baik positif, PDP, ODP maupun OTG, diakibatkan karena telah dilakukan rapid test massal,” katanya.

Lebih jauh, diirnya mengatakan jika hingga hari ini, tim gugus telah melakukan rapid test kepada 8.499 orang warga Luwu timur.

“Dari rapid test yang dilakukan itu, reaktif sebanyak 159 orang,” tambahanya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap saling menguatkan dalam menghadapi wabah virus corona ini.

“Kami menyampaikan kepada segenap lapisan masyarakat, mari kita saling menguatkan, mendoakan para pasien untuk cepat sembuh dan dukungan kepada para medis yang menjadi garda terdepan penangan covid-19 ini,” pinta Masdin.

Tidak hanya itu, Masdin juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menjaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak telalu penting.

Untuk diketahui, hingga hari ini jumlah pasien positif corona di Luwu Timur sebanyak 45 orang, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 31 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 347 dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 312 orang.

Kemudian untuk peta sebaran kecamatan yang terdapat kasus positif yaitu Towuti 14 positif, Nuha 9 positif, Wasuponda 4 positif.

Angkona 4 positif, Malili 6 positif. Wotu 3 positif, Burau 1 positif, Tomoni 2 positif, Mangkutana 1 positif dan Tomoni Timur 1 positif. (*/Sya)