Ini Sejumlah Figur Mengemuka Bakal Dampingi IDP di Pilkada 2020

1383

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dipastikan akan pecah kongsi dengan wakilnya, Thahar Rum di pilkada Luwu Utara 2020 mendatang. Thahar bakal menjadi penantang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Lantas siapa figur yang bakal menjadi pendamping IDP? Sejauh ini, ada empat nama yang mengemuka di daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

Dari kalangan birokrasi ada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Luwu Utara, Suaib Mansyur. Dia kenal sebagai birokrat matang dan disiplin. Basis dan keluarga besarnya di Kecamatan Baebunta dan sekitarnya.

Figur lainnya adalah anggota DPRD Luwu Utara dari Partai Golkar, Basir. Periode lalu, ia menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu Utara. Istimewanya, Basir yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD ini berhasil lolos dari dua dapil berbeda. Bahkan, dia menjadi peraih suara terbanyak dengan perolehan 3.090 suara pada pileg April 2019 lalu.

Figur lainnya yang disebut-sebut adalah Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin. Terpilih kembali untuk ketiga kalinya di DPRD Luwu Utara. Ustad Karemuddin punya basis di Kecamatan Mappadeceng. Pada pilkada 2015 lalu, Karemuddin menjadi Ketua Tim Pemenangan Arjuna-Rahim yang menjadi rival Indah-Thahar.

Eks calon wakil bupati, Andi Rahim juga punya peluang untuk mendampingi Indah. Pasca kalah di pilkada 2015 lalu, Andi Rahim kembali menekuni bisnisnya. Beberapa waktu lalu, ia menyatakan sikap ingin maju kembali di Luwu Utara. Lantas bagaimana tanggapan IDP? Pada beberapa kali kesempatan, ia mengaku hingga saat ini belum memikirkan soal pilkada.

” Saya masih fokus menyelesaikan pemerintahan. Jadi, urusan soal pilkada belum saya pikirkan,” katanya. Tahapan pilkada Luwu Utara akan dimulai pada September 2019 mendatang. (adn)