Innalilahi, Rambut Tertarik Mesin yang Berputar, Karyawan PT SGS Bua Luwu Meninggal

10780
Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa karyawan kembali terjadi, Jumat (1/4/2022).
ADVERTISEMENT

Belopa — Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa karyawan kembali terjadi, Jumat (1/4/2022). Kali ini, nasib nahas itu dialami Nurhidayah, 41 tahun warga Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu.

Korban merupakan karyawan PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) Bua.

ADVERTISEMENT

Informasi yang dihimpun Koran SeruYA, saat itu korban sedang menyapu di bawah mesin yang sedang bekerja. Tanpa sengaja, kerudung yang digunakan Nurhidayah menyentuh dan tertarik mesin (Reling Continus drayer) yang sedang berputar.

Akibatnya, rambut dan kepala korban ikut tertarik dan terbentur. Lalu kerudungnya terlilit pada leher korban dan susah bernafas.

ADVERTISEMENT

Salah seorang rekannya kemudian melihat peristiwa tersebut. Dia lalu mematikan mesin dan segera mengevakuasi korban dan dilarikan ke Puskesmas Bua.

Sayang, nyawanya tak dapat tertolong. Dia dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Puskesmas Bua. Dari hasil visum luar, terdapat tanda hitam melingkar di leher bekas lilitan.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan membenarkan hal tersebut. Saat ini, kasus itu masih didalami oleh Polres Luwu.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Saat ini, jenazah korban sudah berada di rumah duka,” jelas Jon. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT