Innalillah, Bocah 11 Tahun Korban Kebakaran Toko Mebel di Toraja Utara Meninggal Peluk Alqur’an

366
Ruko terbakar di Toraja Utara. (Foto : Istimewa)
ADVERTISEMENT

TORUT — Seorang bocah 11 tahun meninggal dalam peristiwa kebakaran di Kota Rantepao, Toraja Utara, Senin (20/12/2021). Identitas bocah itu ialah Rania Gagar Mayang. Dia adalah putri pemilik Toko Mebel Siporannu yang terbakar.

Dilansir dari Tribun Timur, saat ditemukan jasad Rania sedang memeluk alqur’an. Hal tersebut diungkapkan keluarga korban, Ilham. “Saat ditemukan memegang Alquran, ini anak memang rajin mengaji,” ungkap Ilham di rumah duka.

Ilham menjelaskan, saat kejadian, korban sedang berada di dalam kamar tidur. Ibunya bernama Ernawati kemudian menarik korban saat api mulai membesar.

Namun korban kembali berlari masuk ke dalam kamar hingga ia tewas terbakar. “Korban kembali lari masuk kamar mengambil Alquran,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, dalam peristiwa kebakaran ini, kakak Rania bernama Ahmad Raihan (16) juga menjadi korban. Ahmad mengalami luka bakar disekujur tubuhnya.

Saat ini ia mendapat perawatan intensif di ruang ICU RS Elim Rantepao. Ahmad saat kejadian loncat dari lantai dua ke lantai satu.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi sekira pukul 05.15 Wita. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik. Akibat kebakaran ini, pemilik toko mengalami kerugian mencapai Rp 5 miliar. (*)

ADVERTISEMENT