INNALILLAHI! Bayi 10 Bulan Tewas Tabrakan Truk Hyundai dan Avanza di Poros Kamanre, Ibu dan Neneknya Masih Dirawat di RSUD Belopa

1197
Kondisi kedua mobil yang bertabrakan ringsek berat di bagian depan.
ADVERTISEMENT

BELOPA–Tabrakan mobil Avanza DP 1409 FD dengan mobil truk Hyundai DP 8435 GF di Jalan Poros Trans Sulawesi Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa (9/6/2020) sore lalu, sekitar pukul 15.30 WITA, ternyata menelan 1 korban jiwa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Korban meninggal dunia seorang bayi perempuan bernama Kaila, usia 10 bulan, warga Jalan Pemuda, Kecamatan Suli. Sedangkan ibu bayi bersama neneknya luka-luka dan dirawat di RSUD Batara Guru.

ADVERTISEMENT

“Bayi ini meninggal dalam perawatan medis di RSUD Batara Guru,” kata Kasatlantas Polres Luwu, AKP Muhtahari, Rabu (10/6/2020).

Ibu Kaila yang masih dirawat di RSUD Batara Guru bernama Dewi Gayatri, 24 tahun, neneknya bernama Ramin, 61 tahun, dan seorang lagi keluarganya bernama Sudirman, 47 tahun. Dewi Gayatri bersama bayi dan dua keluarganya menumpangi Avanza DD 1409 FD hendak pulang ke rumahnya di Suli.

ADVERTISEMENT

Menurut AKP Muhtahari, semua penumpang mobil Avanza mengalami luka-luka hingga dirawat di RSUD Batara Guru, namun kondisi bayi Kaila lebih parah dari ibu dan neneknya. Kaila mengalami luka serius di kepala.

Sementara sopir truk bernama Syamsul, 20 tahun, mengalami nyeri dada menjalani rawat jalan. Rekannya yang ikut menumpang di truk bernama Andri, 24 tahun, dirawat di RSUD Batara Guru. Dia mengalami retak betis sebelah kiri, retak punggung kaki kiri, dan beberapa luka serius di tubuhnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dandi Cahyo, keluarga bayi yang meninggal dunia, mengaku sangat sedih mengetahui Kaila meninggal dunia saat dirawat bersama ibunya di RSUD Batara Guru. “Sempat dirawat bersama ibunya, tapi Kaila, masih 10 bulan, meninggal dunia,” kata Dandi Cahyo.

Dandi menyebut, ibu bayi dan neneknya masih dirawat di RSUD Batara Guru. “Semoga segera pulih,” katanya.

Tabrakan menewaskan Kaila ini terjadi Selasa (9/6/2020) sore lalu, sekitar pukul 15.30 WITA. Kedua kendaraan yang tabrakan ini ringsek berat di bagian depan. Yang paling parah mobil Avanza.

Adapun kronologis tabrakan ini, jelas AKP Muhtahari, kedua kendaraan ini melaju dari arah berlawanan. Truk melaju dari arah selatan menuju utara, sedangkan mobil Avanza melaju dari arah utara ke selatan. Mobil Avanza yang ditumpangi warga Suli itu hendak pulang ke Suli.

“Penyebab tabrakan ini masih dalam proses penyelidikan,” kata AKP Muhtahari. (sya)

 

ADVERTISEMENT