INNALILLAHI…., Bus Borlindo Tabrakan Mobil Pemuat Ikan di Luwu, Sopir Pick Up Asal Wotu Tewas

1913
Bus Borlindo nomor polisi DD 7080 RZ bertabrakan dengan mobil Suzuki Pick Up dengan nomor polisi DP 8667 AB di jalan poros Makassar-Palopo, tepatnya di Dusun Lura, Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang. (ft/ist/tribuntimur)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Tabrakan maut kembali terjadi di jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (15/5/2022) pagi, sekitar pukul 04:00 Wita.

Bus Borlindo nomor polisi DD 7080 RZ bertabrakan dengan mobil Suzuki Pick Up dengan nomor polisi DP 8667 AB di jalan poros Makassar-Palopo, tepatnya di Dusun Lura, Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang.

ADVERTISEMENT

Tragis dialami sopir mobil Pick Up tersebut. Sopir Pick Up bernama Haerul, 36 tahun, tewas dalam insiden tabrakan tersebut. Warga Jalan Setia Kawan, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur ini tewas di lokasi kejadiaan.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan.

“Sopir pick up bernama Haerul meninggal dunia di lokasi kejadian, dan korban dibawa ke RSUD Batara Guru Belopa untuk divisum,” kata AKP Ali.

Korban meninggal dunia mengalami luka robek pada bagian wajah sebelah kanan, luka terbuka pada tangan kiri dan kanan serta remuk pada bagian dada.

Sementara itu, penumpang mobil pick up bernama Zakaria, 37 tahun, mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas. Dia selamat, namun mengalami luka robek pada bibir atas dan lecet pada kedua tangannya.

Menurut AKP Ali, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut menewaskan Haerul tersebut. “Sopir bus, termasuk barang bukti sudah diamankan,” kata AKP Ali.

Dalam tabrakan maut itu, mobil pick up mengalami kerusakan parah pada bagian depan, sedangkan Bus Borlindo yang dikemudikan Markus Tandi, 40 tahun, ringksek bagian depan. “Kasus ini sudah ditangani,” kata AKP Ali.

ADVERTISEMENT