Inovasi Peserta Laktim 4, Bapenda Palopo Perkenalkan Aplikasi Si Pelayan PBB

95
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo memperkenalkan aplikasi Si Pelayan PBB kepada masyarakat. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan dalam menagih serta membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan. (Foto : Resky Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo memperkenalkan aplikasi Si Pelayan PBB kepada masyarakat. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan dalam menagih serta membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bapenda Palopo, Ibnu Hasyim kepada Koran SeruYA saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/9/2022).

ADVERTISEMENT

Aplikasi dimaksudkan untuk meningkatkan layanan administrasi Pajak Bumi dan Bangunan berbasis web. “PBB ialah nafas dari pemerintah kota Palopo. Untuk itu, dengan adanya aplikasi ini kami harap penyerapannya dapat maksimal,” kata Ibnu Hasyim.

Aplikasi Si Pelayan PBB merupakan inovasi dari peserta pelatihan Laktim 4, yang diselenggarakan Pemerintah kota Palopo yaitu pelatihan pengawas sesuai dengan bidang dan tanggung jawabnya mengenai pajak bumi dan bangunan.

Ibnu Hasyim juga menjelaskan Aplikasi ini ialah proyek perubahan yang diinovasi dari Andi Rizal untuk diterapakn di BAPENDA Polopo. Ia juga menyampaikan bahwa aplikasi tersebut sangat positif dan membantu proses pelayanan dalam penagihan dan pengawasan terkait pajak bumi dan bangunan.

“Kami harap harap aplikasi tersebut berkelanjutan dari jangka pendek dan jangka panjangnya dan saya sangat mendukung penerapan aplikasi ini untuk masyarakat kota Palopo,” katanya.

Andi Rizal selaku peserta pelatihan Laktim 4 mengatakan bahwa adapun tujuan dari launching aplikasi ini guna untuk memudahkan pelayanan dalam penagihan pajak. (eky)

ADVERTISEMENT