Inovasi Weekend Servis DPMPTSP Palopo Direspon Positif Masyarakat

119
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pelayanan Weekend servis yang merupakan inovasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kota Palopo, inovasi ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Inovasi yang dijalankan sejak tahun 2017 lalu ini, memulai membuka pelayanan pukul 08.00 hingga pukul 12.00 Wita. Tidak hanya melakukan pelayanan di Mal pelayanan publik, DPMPTSP Kota Palopo, juga membuka pelayanan di tempat-tempat keramainan seperti di mall dan lokasi pameran.

ADVERTISEMENT

Pelayan ini merambah masyarakat yang tidak mempunyai kesempatan pada hari kerja, hal inilah yang menjadi alasan pihak DPMPTSP menggagas inovasi pelayanan Weekend Servis Sabtu dan Minggu.

Kepala Bidang Informasi Pengaduan dan Pelayanan Terpadu DPMPTSP, Susilowaty mengatakan, layanan ini digagas tahun 2016, dan berjalan mulai tahun 2017.

“Ini merupakan gagasan dari kepala dpmptsp pada tahun 2016 lalu dan mulai dijalankan tahun 2017, yakni pelayanan ‘Mabassa’ yang merambah pada layanan weekend servis, layanan jemput antar, termasuk layanan pendampingan untuk Online Single Submission (OSS),” ujarnya. (Nad)

ADVERTISEMENT