Insentitas Hujan Berkurang, Banjir di Bone Mulai Surut

715
Warga membersihkan perabotan setelah tergenang air akibat banjir
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Setelah banjir melanda kota Watampone dan beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bone, Minggu kemarin, Sejumlah titik banjir di Kota Watampone, ibu kota Kabupaten Bone sudah surut kembali, Senin 21 Mei 2018 pagi.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan, kendati hujan deras masih terus terjadi di Bone namun insentitasnya tidak sebanyak pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari kemarin.

“Untuk sementara semua bagian kota, alhamdulillah sudah surut kembali, beberapa titik sudah surut, Juga sebagian warga yang dievakuasi dari lokasi banjir sudah balik ke rumah masing-masing, ” kata Andi Sultan .

Kendati demikian warga juga diimbau tetap waspada, karena sewaktu-waktu akan terjadi banjir susulan jika guyuran hujan yang tinggi kembali terjadi di kota Watampone.

ADVERTISEMENT

Sementara dari pantauan, beberapa lokasi pemukiman warga dan perkantoran yang diterjang banjir sudah surut, seperti di Mapolres Bone, dan Kantor Kejaksaan Negeri Bone.

Kendati demikian beberapa lokasi yang rendah di Kelurahan Masumpu, Kelurahan Biru, Kelurahan Bajoe, Kelurahan Panyula yang masih tergenang air, khususnya di daerah yang berdekatan dengan aliran sungai. Sementara untuk kecamatan di luar Kota Watampone, seperti Kecamatan Barebbo, Sibulue, Awangpone, masih banjir.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Warga juga terlihat membersihkan berbagai perabotan yang sempat tenggelam diterjang banjir, dan membersihkan lantai rumah yang kotor akibat genangan banjir yang tersisa. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT