Intelkam Polda Sulsel Gelar FGD di Mapolres Luwu Utara, Sambut Pilkades Serentak 2021

68
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Asisten Administrasi umum Pemerintah kabupaten Luwu Utara, Eka Rusli menghadiri kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Intelkam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Mapolres Luwu Utara secara virtual, Senin (24/5/2021).

FGD ini tentang sosialisasi literasi politik menyambut kontestasi pemilihan kepala desa serentak tahun 2021.

ADVERTISEMENT

Dalam arahannya Direktur Intelkam Polda Sulsel mendorong pemangku kebijakan untuk berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita harus tegas terkait penegakan aturan dan netralitas, Sebagaimana diatur dalam Undang-undang, ASN, TNI, dan Polri dalam setiap hajatan politik harus netral.” Terangnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Eka Rusli ynag di temui Usai menghadiri FGD, menilai kegiatan literasi politik tersebut adalah bentuk membangun sinergi antar pemangku kebijakan.

“Tujuannya tak lain guna memberikan pendidikan politik dan mewujudkan (pilkades) yang berkualitas, aman, jujur, adil, dan tetap sejuk,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Ia memberi apresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pendidikan politik lebih awal. “Menurutnya, kegiatan yang seperti ini cukup kondusif dalam memberikan pemahaman politik oleh pegawas dan peserta politik, apa lagi sama kita ketahui bahwa ada 102 Desa di Luwu Utara yang nantinya akan menggelar Pilkades Serentak.”Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Luwu Utara, Perwira penghubung, Ketua KPU Luwu Utara, Ketua Bawaslu Luwu Utara, Kepala Kesbangpol Luwu Utara serta Kadis PMD Luwu Utara.

(*)

ADVERTISEMENT