Intensifkan Konsolidasi Hanura Jelang Pemilu 2024, Amsal Sampetondok ke Jeneponto

52
KETUA DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, bersama Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, disela-sela kegiatan Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis 2022 Anggota DPRD Fraksi Hanura se-Indonesia, yang digelar di Hotel Mercure Ancol Jakarta. Workshop tersebut digelar mulai 18 September hingga 20 September 2022. (ft/ist)
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–DPD Partai Hanura Provinsi Sulawesi Selatan mengintensifkan konsolidasi internal untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya dengan mengadakan konsolidasi pengurus hingga ke tingkat DPC kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Konsolidasi internal kali ini diadakan DPD Partai Hanura Sulsel di Kabupaten Jeneponto, Senin 10 Oktober 2022. Konsolidasi dipimpin langsung Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

ADVERTISEMENT

Politikus berlatarbelakang pensiunan TNI AD berpangkat Kolonel ini, optimistis partainya akan lolos proses verifikasi dan sukses melewati ambang batas parlemen untuk menempatkan kadernya di DPR RI.

Dikatakan, hal itu dapat tercapat jika setiap kader partai mampu menjaga soliditas, kerja-kerja politik dilakukan secara bersama, dan koordinasi antara DPD dan DPC berjalan, serta disiplin melaksanakan tugas sebagaimana kewenangan masing-masing.

ADVERTISEMENT

Menurut Amsal Sampetondok, soliditas adalah kunci, kerja dengan penuh disiplin adalah modal penting memperkuat Partai Hanura, terkhusus di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Amsal Sampetondok mengajak seluruh kader untuk memperkuat konsolidasi internal agar dapat berjalan optimal, sehingga dapat memadukan seluruh kekuatan internal menghadapi Pemilu 2024. Apalagi Partai Hanura menargetkan meraih 7 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, meloloskan kadernya ke DPR RI dari Sulsel, dan meraih kursi di seluruh kabupaten/kota se Sulsel.

“Mari kita perkuat komunikasi. Harus secara berjenjang dari tingkat DPD, DPC dan PAC. Program politik yang kita laksanakan harus jalan, tertib dan rapi,” kata Amsal.

Diketahui, dalam kunjungannya ke Kabupaten Jeneponto, Amsal Sampetondok menyempatkan waktunya bertemu dengan sejumlah anak yatim piatu dan menyalurkan bantuan. (eki)

ADVERTISEMENT