Intensitas Hujan di Luwu Tinggi, Kasat Lantas Ingatkan Warga Waspada Pohon Tumbang

85
ADVERTISEMENT

LUWU – Sat Lantas Polres Luwu bersama masyarakat mengevakuasi pohon tumbang di jalan raya Trans Sulawesi Desa Salutubu Kec. Walenrang Kab. luwu, Sabtu (14/8/2021).

Diketahui beberapa hari terakhir intesitas hujan di Kabupaten Luwu cukup tinggi. Ditambah usia pohon relatif sudah tua. Akar pohon sudah tak mampu menahan beban pohon dan akhirnya tumbang.

Akibat pohon tumbang itu berimbas terhambatnya aktivitas warga akibat pohon tumbang. Bahkan, sempat menutup askes jalan trans Sulawesi

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali membenarkan kejadian pohon tumbang di jalan trans Sulawesi wilayah Walenrang.

ADVERTISEMENT

“Posisinya melintang di tengah jalan sehingga kendaraan benar-benar tidak dapat melintas. Petugas langsung ke lokasi setelah menerima informasi dari masyarakat dan bersama warga sekitar bergotong royong menyingkirkan pohon tumbang agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Tak butuh waktu lama, evakuasi pun selesai dan jalan sudah dapat dilalui normal seperti sedia kala,” ujar Muh Ali, Minggu (15/8/2021).

Muh Ali menambahkan bahwa Pihaknya juga meminta kepada para pengguna jalan untuk selalu waspada dan hati-hati mengingat cuaca yang tidak menentu.

“Kami juga meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, utama di daerah yang banyak pohon yang sudah tua dan lapuk. Sebab, sewaktu-waktu pohon itu bisa tumbang,” pesannya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat sekitar yang juga peduli terhadap Kamseltibcarlantas sehingga evakuasi pohon tumbang ini dapat berlangsung cepat dan lalu lintas bisa kembali lancar seperti sedia kala,” pungkasnya Muh Ali. (mat/liq)

ADVERTISEMENT