INTIP…!!! Ini Nama-nama Pejabat yang Dilantik Pj Walikota Palopo

6287
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pj Walikota Palopo, Andi Arwien Azis melakukan mutasi pejabat di Lapangan Pancasila Palopo, Rabu (5/9/18) pagi. Ada sejumlah pejabat yang bergeser. Salah satunya yang selama ini menjadi polemik di dukcapil.

Kadis Dukcapil Akram Risa dicopot jabatannya dan digeser ke bagian Fungsional umum Setda Palopo. Ia digantikan oleh Asir Mangopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis pendidikan.

BACA JUGA :Gubernur Sulsel Sudah Dilantik, Tapi Ruang Kerjanya di Palopo Masih Kotor

Irwanto Napeng sebelumnya menjabat kabag keuangan diangkat sebagai Camat Bara. Sekretaris disdik, Amir Santoso bergeser ke Kabag Hukum. Sementara Herman Rahim yang sebelumnya sebagai kabag Hukum menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Disdik. Makmur,SE diangkat sebagai Kabid Pertamanan di DLH dan lainnya. (lihat tabel)

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya, Arwien mengaku mutasi yang dilakukan merupakan hasil tindaklanjut dari kemendagri khususnya terkait pengembalian jabatan Asir Mangopo ke Kadis Dukcapil. “Saya yakinkan, pelantikan ini melalui proses yang diatur dalam perundang-undangan. Sehingga saya harap hal ini tidak perlu dipolemikkan kepada publik apalagi dipolitisasi,” kata Arwien usai mengambil sumpah para pejabat.

BACA JUGA :Arwien : Mutasi Pejabat Jangan Dipolitisasi

ADVERTISEMENT

Arwien menjelaskan mutasi adalah hal yang lumrah dan tidak ada kaitannya dengan dinamika politik yang saat ini berkembang di Palopo. “Dalam rangka mewujudkan kemaslahatan masyarakat, marilah kita berlapang dada. Saya harap yang dilantik segera melakukan langkah kongkrit sesuai dengan tupoksinya,” tandasnya. (asm)

BERIKUT NAMA-NAMANYA:

ADVERTISEMENT