Mau Kuliah Sambil Kerja di Taiwan? IPLR Indonesia Siapkan Beasiswa Bagi Wija To Luwu

566
Ketua PP IPLR Indonesia, Nurhan Tabau
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Kabar gembira bagi lulusan SMA/SMK yang ingin kuliah sambil bekerja di Taiwan. Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Indonesia menyediakan beasiswa bagi Anda.

Ketua PP IPLR Indonesia, Nurhan Tabau mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan dua universitas di Taiwan. Kerjasama itu melalui program beasiswa kuliah sambil kerja.

ADVERTISEMENT

Menurut Nurhan Tabau dalam rilis IPLR Indonesia yang diterima KORAN SERUYA, bahwa program kerjasama tersebut sebagai bentuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Wija To Luwu, yang meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Program tersebut dikhususkan bagi para pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikan pada tingkat SMA/SMK.

“Program ini akan kita jalankan sebagai bentuk pengembangan SDM Wija To Luwu, terkhusus adik-adik yang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan di bangku SMA/SMK dan kemudian mau melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana,” kata Nurhan Tabau dalam rilisnya, Kamis (28/7/2022).

Diharapkan nantinya program ini memberikan manfaat yang lebih kompetitif dalam mengisi kemajuan Luwu Raya ke depan. Selain itu, program ini juga diharap secara personal dapat membantu mengembangkan SDM. Guna dapat menguasai beberapa bahasa seperti Inggris dan Mandarin.

Program ini bahkan secara langsung diharapkan mampu membentuk karakter disiplin, daya saing, jujur, budaya belajar, dan bekerja yang lebih maju. “Pada intinya program ini memberi manfaat untuk kemajuan Luwu Raya dan Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Beberapa hari lalu, IPLR telah melakukan pertemuan dengan mitranya. “Pertemuan secara daring dengan kemitraan kita dan diikuti pengurus,” tuturnya. (rls)

ADVERTISEMENT