IPLR Kolaka Utara Sukses Gelar Tudang Sipulung, Musyawir: Spirit Bagi Wija To Luwu

45
ADVERTISEMENT

KOLAKA UTARA–Organisasi Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan bakal terbentuk di Kabupaten Kolaka Utara.

Organisasi berhimpunnya Pemuda “Wija To Luwu” tersebut dipastikan terbentuk di Kolaka Utara usai sukses menggelar kegiatan “Tudang Sipulung” dalam rangka penyusunan Tim Formatur pembentukan Ikatan Pemuda Luwu Raya Kabupaten Kolaka Utara, Selasa Malam. (1/6) di Cafe Macawa Lasusua yang dihadiri puluhan pemuda Luwu di wilayah Kolaka Utara.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui, dalam tuding sipulung yang digelar di Cafe Macawa Selasa malam tersebut, ditunjuk sejumlahTim Formatur Pembentukan IPRL Kolaka Utara, diantaranya,
1. Musyawir ketua
2. Muhammad Awaluddin S.Sos, sekretaris
3. Tri Yanti, sebagai Bendahara
4. Syarif
5. Mahdanur Basri
6. Coge
7. Hambrung

Ketua Tim Formatur Pembentukan IPRL Kolaka Utara Musyawir S.Sos mengatakan, dengan hadirnya Ikatan Pemuda Luwu Raya di Kolaka Utara ini merupakan spirit bagi kita sesama “Wija To Luwu” dalam mempererat tali silaturahim.

ADVERTISEMENT

Iapun berharap, ke depan, IPRL dapat menjadi wadah yang nantinya mengikat darah sesama Wija to Luwu serta memperkuat tali persaudaraan antar sesama Wija To Luwu.

“Pada intinya kita akan mempererat tali silaturahmi sesama wija to luwu. IPLR ini adalah panggilan hati kita darah Luwu. Karena kita tidak bisa membohongi darah kita, yaitu darah Luwu,” ungkapnya, usai tudang sipulung, Selasa malam (1/6).

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut Muhsyawir yang juga pengusaha muda ini mengatakan, progres ke depan usai tudang sipulung ini, akan kembali melakukan pertemuan membahas terkait pembentukan IPRL.

“Jadi progres ke depan nantinya itu, kita akan kukuhkan dulu susunan pengurus, di dalam organisasi IPRL ini. Dan harapnya agar supaya apa yang sudah kita bentuk sama-sama Wija To Luwu ini, dapat diakui dan nanti dapat menjadi organisasi resmi, yang bertujuan untuk mengikat hubungan sedarah diantara sesama Wija To Luwu,” jelas dia.

Sementara itu, Awaluddin S.Sos Sekretaris Formatur Pembentukan IPRL Kolaka Utara berharap kehadiran IPLR dikolaka Utara mampu memberi nilai kebaikan untuk semua kalangan, terkhusus sesama Wija To Luwu serta menjadi wadah silaturahim antar sesama pemuda pemudi Wija To Luwu dalam memupuk nilai kekeluargaan.

“Kita berharap IPLR Kolut mampu memberi kontribusi terhadap laju pembangunan daerah melalui ide-ide cemerlang dan aktualisasi lapangan serta kehadiran IPLR di Kolaka Utara mampu memberi nilai kebaikan untuk semua kalangan terkhusus sesama pemuda Wija To Luwu,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Tudang Sipulung” dalam rangka penyusunan Tim Formatur pembentukan IPLR Kabupaten Kolaka Utara, Anggota DPRD Kolaka Utara dari Fraksi Partai PKB.

(rls)

ADVERTISEMENT