Irwan Promosikan Produk UKM Lutim di Pekan Raya Sulsel

606
ADVERTISEMENT

LUTIM – Sebagai rangkaian acara peringatan HUT Sulsel ke-349, Pekan Raya Sulsel yang ke lima kalinya diselenggarakan di Ball Room Hotel Four Points By Sheraton Makassar, jalan Andi Djemma, Makassar, Kamis (18/10/2018). Ajang tersebut menjadi media promosi terhadap produk-produk lokal Sulsel.

Tak ketinggalan stand Kabupaten Luwu Timur juga ikut memamerkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) andalannya. Sebanyak 8 UKM olahan pangan dan kerajinan ikut ambil bagian. Keseriusan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk menumbuhkan UKM di daerahnya juga terlihat saat Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mempromosikan sendiri produk yang dipamerkan kepada pengunjung yang datang.

“Cobaki ini, kue bagea pasti kita suka,” kata Irwan menawarkan produk yang dipamerkan kepada pengunjung. Benar saja, pengunjung tadi langsung membeli produk olahan makanan yang ditawarkan usai mencicipinya.

Menurut Irwan, Usaha Kecil Menengah adalah motor penggerak ekonomi mikro di daerah. “UKM adalah salah satu fokus perhatian kami, sebab selain dapat mengangkat nama daerah melalui produknya, ekonomi akan bergerak dan menciptakan lapangan kerja,” kata Irwan.

ADVERTISEMENT

Selain sebagai bentuk promosi produk-produk UKM, event ini juga diharap dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan para pelaku UKM dalam mengembangkan produk dan usaha mereka. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT