ISSI Luwu Timur Borong Podium di Rinjani Geopark Internasional Enduro

90
ADVERTISEMENT

LUTIM — Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), memborong Podium pada ajang Rinjani Geopark Internasional Enduro.

Ketua ISSI Kabupaten Luwu Timur, Agus Melas didampingi Sekretaris ISSI, Khamrul dan Pelatih Imran JN membawa 5 atlet untuk ikut Rinjani Geopark Internasional Enduro. Tepatnya, di Sembalun Lawang, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dikonfirmasi usai mendampingi atletnya menerima penghargaan, Ketua ISSI Lutim, Agus Melas mengucap syukur atas keberhasilan atletnya meraih sejumlah Podium di ajang besar tersebut.

“Alhamdulillah, pada event Rinjani Geopark Internasional Enduro ini atlet kita memperoleh hasil yang sangat memuaskan,” tuturnya, Minggu (07/11/2021).

ADVERTISEMENT

Agus Melas menambahkan, sejumlah prestasi yang diraih atletnya tersebut ialah di kelas Men Open ISSI Luwu Timur menurunkan Muslih dan berhasil meraih podium 2 sementara Jumail yang mempunyai gelar balap dengan sebutan Banduke tersebut turun di kelas Men Master A berhasil menyabet podium 4.

“Sedangkan di kelas Junior, kami menurunkan 3 atlet Mohammad Yunus yang biasa dipanggil Aan gondrong berhasil meraih podium juara 3, sedangkan Nabil pada podium 5, meskipun 1 atlet kami yaitu Gaza belum mendapatkan podium, namun berada diperingkat 6 dan saya tetap bangga padanya karena sudah menampilkan performa yang terbaik selama mengikuti ajang tersebut,” jelas Agus Melas.

Dalam event ini, Agus Melas juga mengungkapkan bahwa ISSI Kabupaten Luwu Timur mendapatkan apresiasi dari panitia penyelenggara sebagai “As Great Team Racers”. “Terima kasih kami ucapkan kepada para Panitia atas apresiasi tersebut, semoga suatu saat kita bisa kembali lagi bertemu di ajang selanjutnya,” katanya.

Sekedar diketahui bersama, Rinjani Geopark International Enduro, total peserta yang mendaftar sebanyak 300 orang untuk kelas atlet dan adventure. Mereka berasal dari dalam dan luar negeri. Para peserta mengendari sepeda gunung dan memulai rute dari Bawak Nao kemudian melintasi jalur sepeda menuju Biluk Petung.

Untuk tahap kedua, peserta akan mulai dari pusuk atau puncak Sembalun, kemudian menyusuri perbukitan menuju Pos Informasi Geopark Rinjani sebagai titik finish.

Event tersebut digelar dengan tujuan untuk membangkitkan kembali pariwisata yang bertempat di Pusat Informasi Geopark Rinjani, Sembalun, Lombok Timur. Event ini diinisiasi oleh Rinjani Lombok UNESCO Global Geopark (RL-UGGp). (rls)

ADVERTISEMENT