Istri Ahok Melahirkan Bayi Laki-laki, Ini Alasan Basuki Pilih Nama Yosafat karena ‘Musuh’

1949
Lahirnya Putra Ahok dan Puput, Yosafat Abimanyu Purnama, Dibanjiri Ucapan Selamat (Instagram @prasetyoedimarsudi)
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Selamat Pak Ahok. Istrinya, Puput Nastiti Devi melahirkan anak pertamanya, Senin (6/1/2020) sekira pukul 08.50 WIB. Pasangan ini dikaruniai anak berjenis kelamin laki-laki, bernama Yosafat Abimanyu Purnama.

Staf Ahok, Sakti Budiono membenarkan jika istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melahirkan. Staf Ahok juga menyampaikan berat dari anak pasangan Ahok dan Puput ini.

ADVERTISEMENT

Selain itu, diketahui bahwa Puput Nastiti Devi melahirkan secara sesar di Rumah Sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat. “Beratnya 3,66 kilogram dengan panjang 51 sentimeter. Lahir sesar,” ujar Sakti, dikutip dari Kompas.com, Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar kelahirkan bayi pertama pasangan Ahok dan Pupt. “Benar (anak Ahok dan Puput sudah lahir). Jam 08.50 di RSIA Bunda,” kata Djarot.

ADVERTISEMENT

Melansir Grid.ID, ternyata nama anak pertama dari Ahok dan Puput Nastiti Devi ini sudah dipersiapkan oleh Ahok sejak lama. Ahok menyampaikan nama anaknya itu saat ia menjadi seorang pembicara di Seminar Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Reformed Injil Indonesia, Samarinda.

Momen tersebut kemudian diunggah di kanal Youtube Panggil Saya BTP pada 17 Juli 2019 lalu. Dalam kesempatan tersebut, Ahok bercerita tentang keluarganya, terutama anak-anaknya.

ADVERTISEMENT

Sampai pada saat ia berencana memberikan nama kepada anaknya yang saat itu belum lahir, Ahok menyebut nama Yosafat.

Menurutnya, pemilihan nama Yosafat tak jauh dari latar belakang kekuatan dan musuh. “Kalau sekarang saya punya anak laki-laki? Mau saya kasih nama apa? Yosafat, karena musuh yang saya hadapi sekarang saya kalah kekuatan,” katanya.

Ahok hanya bisa menyerahkan semua permasalahannya pada Tuhan. “Saya bukan pejabat, mereka semua oknum bisa sekongkol, saya enggak bisa lawan, saya hanya bisa minta ke Tuhan,” ungkap Ahok. (*/tari)

ADVERTISEMENT