Istrinya ke Palopo, Gubernur Sulsel Titip Pesan Begini…

1283
Istri Gubernur Sulsel, Liestiaty F Nurdin saat tiba di Bandara Udara Bua, Luwu menuju Palopo untuk melantik ketua TP-PKK Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Istri Gubernur Sulsel, Liestiaty F Nurdin berkunjung ke Kota Palopo, Senin (29/10/18). Kehadirannya untuk melantik Ketua TP-PKK Palopo, dr Utiasari Judas di ruang pola Kantor Walikota.

Usai melantik, Liestiaty rupanya membawa titipan pesan dari suaminya untuk disampaikan kepada warga Palopo.

ADVERTISEMENT

Pesan itu ialah, pemprov Sulsel akan membangun rumah sakit regional di Palopo yang nantinya diharap bisa membackup wilayah Luwu Raya termasuk Tana Toraja.

Rencana pembangunan rumah sakit ini memang salah satu janji kampanye Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat pilgub lalu. Nurdin saat ke Luwu Raya kala itu, mengaku jika dirinya menjadi gubernur akan membangun 6 RS, salah satunya di Palopo.

ADVERTISEMENT

Nurdin mengaku perihatin. Selama ini, warga Luwu Raya kalau sakit banyak di rujuk ke Makassar untuk perawatan intensif. Sementara jarak yang sangat jauh dan jalan yang kurang mendukung.

“Kita saja dari Palopo ke Makassar naik mobil cukup berat dan melelahkan apalagi orang sakit, kan kasihan,” kata Nurdin.

ADVERTISEMENT

Rencana pembanguna RS itu bakal diwujudkan tahun 2019 mendatang. Liestiaty menyampaikan hal itu.

“Ada pesan dari pak gubernur yang diminta untuk sampaikan. Beliau bilang, sampaikan ke masyarakat Palopo bahwa rumah sakit regional di Palopo akan segera dibangun,” katanya. (asm)

ADVERTISEMENT