Isu Penculikan Anak Merebak, Polisi dan TNI Intens Sambangi Sekolah

95

PALOPO-Personil kepolisian Polres Palopo, intens melakukan kordinasi ke setiap sekolah. Hal ini, dilakukan menyusul merebaknya isu penculikan anak di Kota Palopo.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, kota Palopo. Aiptu Sigit Riyanto bersama dengan Babinsa Kelurahan Takkalala, Aiptu Syamsuriadi.

Mereka melakukan sambang silahturohmi serta koordinasi dengan guru SD Islam Terpadu Insan Madani, Senin (24/2/2020).

Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan kewaspadaan para guru, dalam melakukan pengawasan terhadap anak didik mereka, serta meningkatkan kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak TNI POLRI terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung Tombak dalam menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah kelurahan.

“Ini dilakukan, supaya pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan anak didik baik dalam dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah,” kata Aiptu Sigit.

Sementara, pihak sekolah menyambut baik dan semangat serta berterimakasih kepada TNI dan POLRI yang peduli dengan dunia pendidikan serta keselamatan anak murid.

“Saya Atas nama Sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas saran dan pembinaan bapak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa disekolah kami,” Ucapnya. (Sya)