Iwan Asaad, Putra Palopo Dilantik Jadi Sekda Parepare

4630
ADVERTISEMENT

PAREPARE — Walikota Parepare, HM Taufan Pawe melantik Iwan Asaad, sebagai Sekretaris Daerah Kota Parepare, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (22/10/2018) siang. Iwan Asaad dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Parepare, setelah mengikuti lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kota Parepare secara terbuka, beberapa waktu lalu.

Pelantikan Iwan berdasarkan turunnya surat persetujuan atau izin Kemendagri dengan nomor 821.73/8722/SJ tertanggal 18 Oktober yang ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo, yang ditindaklanjuti dengan surat Gubernur Sulsel nomor 800/5623/BKD tanggal 19 Oktober 2018 tentang penyampaian persetujuan pengisian dan pelantikan Sekda Kota Parepare ditujukan kepada Wali Kota Parepare.

ADVERTISEMENT

Iwan Asaad diketahui adalah putra kelahiran Palopo, 4 April 1973. Dia bersekolah di SMA 3 Palopo. Setelah lulus SMA, Iwan diterima di Sekolah Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) kemudian di tempatkan di Parepare. Iwan adalah putra pertama dari pasangan Asaad Ali Idrus dan Hj Nursiah (almarhumah). Asaad adalah mantan Kabag Kepegawaian Pemkab Luwu di era Kamrul Kasim. Salah satu adiknya, Ikhsan Asaad, mengabdi di Pemkab Luwu dan menjabat sebagai Kepala Bidang Jasa Konstruksi Pada Dinas Pekerjaan Umum Luwu. ” Bapak dan ibu asli Palopo,” kata Ikhsan.

Sederet jabatan yang pernah diduduki oleh Iwan antara lain, Kabag Humas Pemkot Parepare, Kadis Kominfo Parepare, Kepala Bappeda Parepare, Plt Kadisdukcapil Parepare, Plt Sekda Parepare dan lainnya. Sebelumnya, salah satu putra Luwu yakni Wirawan Aziz Iksan juga pernah menjabat sebagai Sekda Parepare, beberapa waktu lalu. Wirawan sempat maju di pilkada Palopo berpasangan dengan Andi Timo Pangerang namun kalah dari HPA Tenriadjeng. Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan pelantikan tersebut merupakan kegiatan yang paripurna. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT