Jadi Acuan Bagi Investor, DPMPTSP Bakal Buat Peta Potensi Palopo

204
Kabid Pengembangan Kerjasama dan SDM, (DPMPTSP) Palopo, Idam Nurdin.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Dalam rangka menyebarluaskan informasi terkait Potensi yang dimiliki Kota Palopo, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palopo bakal membuat peta Potensi dalam bentuk buku dan Website.

Hal itu disampaikan Kabid Pengembangan Kerjasama dan SDM, (DPMPTSP) Palopo, Idam Nurdin saat ditemui di ruangannya, Selasa (24/8/2021).

Dia menjelaskan tujuan dari pembuatan Peta potensi itu sebagai informasi kepada Publik terkait apa saja potensi yang dimiliki Kota Palopo.

“Kami sudah mengadakan 1 kali pertemuan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, membahas sekaitan pembuatan peta potensi Kota Palopo,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

“Dalam proses pembuatan Peta Potensi, kami juga bekerja sama dengan Kampus Unversitas Andi Djemma Palopo,” katanya.

“Tujuan dari pembuatan Peta Potensi ini adalah untuk menyebarkan informasi terkait Potensi apa saja yang dimiliki oleh Kota Idaman ini, sehingga nantinya peta ini menjadi acuan para Investor lokal maupun mancanegara yang ingin bertinvestasi di Kota Palopo,” lanjutnya.

Idam Nurdin juga mengatakan Peta Potensi yang sedang dalam proses pembuatan itu ditargetkan akan selesai di bulan Oktober mendatang.

“Insya Allah Peta Potensi akan selesai di Bulan Oktober, Peta ini nantinya bisa di akses melalui Website dan ada juga dalam bentuk Buku. Kami masih akan melakukan pertemuan sebanyak 2 kali bersama OPD terkait dan tim dari Univ Andi Djemma Palopo dalam rangka penyelesaian peta Potensi tersebut,” bebernya.

“Universitas Andi Djemma dalam Hal ini bertugas untuk mengkaji potensi peluang investasi, dalam pemaparannya pada saat kami mengadakan pertemuan, mereka memaparkan tentang bagaimana kemampuan dan kekuatan yang dimiliki Daerah dalam menarik Investasi,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT