Jadi ASN Pertama di Luwu Terima Vaksin Covid-19, Ahkam Basmin: Ayo Sukseskan Vaksinasi, Jangan Takut Divaksin

71
ADVERTISEMENT

LUWU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mulai melakukan penyuntikan vaksin sinovac, Kamis (4/2/2020).

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menjadi orang pertama yang menerima vaksin tersebut, kemudian diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli.

ADVERTISEMENT

Selain dua pejabat tersebut, nama Sekretaris BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin juga masuk dalam daftar penerima vkasin perdana ini.

Dia mewakili BKPSDM serta ormas Pemuda Pancasila yang dipimpinnya.

ADVERTISEMENT

“Saya mewakili BKPSDM dan Ormas MPC PP disuntik vaksin tahap pertama dan selanjutnya tahap kedua saya tetap siap,” kata Ahkam Basmin.

Ketua MPC Pemuda Pancasila itu, juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), para pengurus lembaga dan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.

ADVERTISEMENT

“Jangan takut divaksin, mari kita sukseskan program vaksinasi ini,” tambahnya

Usai divaksin, seluruh peserta diingatkan untuk tidak melakukan aktivitas terlalu berlebihan dan menghindari makanan yang dapat menimbulkan naiknya kolestrol dalam jangka satu hari setelahya.

“Setelah saya divaksin dokter rosnawari Plt kadis dinkes juga jubir covid19 mengatakan bahwa hindari makanan yang menimbulkan naiknya tekanan darah dan hindari kerja keras,” jelasnya.

“Saya tidak merasakan efek samping berupa demam saya tidak merasakan hal itu, maka dari itu saya mengajak masyarakat ayo divaksin jangan takut divaksin, kapolres saja ikut divaksin,” pungkasnya.

Diketahui, untuk tahap pertama Kabupaten Luwu mendapatkan 4.040 dosis vaksin. Vaksin tersebut telah didistribusikan ke 22 puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Luwu, Rabu (3/2/2021) kemarin.

(Mita/Sya)

ADVERTISEMENT