Jadi Bahan Evaluasi, Sejumlah OPD Bakal Dapat Teguran Bupati Budiman, Ini Yang Tidak Dilaksanakan

128
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Program Rabu sehat yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, kepada ASN di setiap OPD. Ternyata beberapa OPD masih belum melaksanakan program itu. Sehingga Bupati Luwu Timur, H. Budiman akan memberitahu teguran.

Sejumlah OPD yang belum melaksanakan Rabu sehat itu didapati Budiman saat berkeliling menggunakan sepeda dari Rujab menuju area perkantoran Desa Puncak Indah Malili, Rabu (15/09/2021) pagi..

ADVERTISEMENT

Padahal kata Budiman, ditengah Pandemi Covid-19 ini, olahraga penting untuk meningkatkan imun dan menjaga kebugaran tubuh.

“Saya melihat masih ada beberapa OPD yang belum melaksanakan senam di program Rabu Sehat di halaman kantornya,” Kata Budiman saat berkeliling kantor dengan menaiki sepeda ditemani ajudan pribadinya, Yudi Burhan.

Sehingga dari temuannya itu, Budiman akan memberikan teguran kepada OPD bersangkutan agar program Rabu sehat ini digalakkan.

“Saya akan tegur OPD yang bersangkutan supaya program ini digalakkan mengingat kondisi pandemi saat ini, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga setiap pekan,” Tegasnya.

Disisi lain, Program Rabu Sehat ini juga bertujuan meningkatkan disiplin para ASN. Namun sayangnya, program ini masih belum dilaksanakan secara menyeluruh padahal program Rabu Sehat ini dicanangkan supaya memberi motivasi para ASN agar mulai aktif melakukan kebiasaan pola hidup sehat.

“Ini tentu akan menjadi bahan evaluasi saya bagi kepala OPD yang tidak melaksanakan progam Rabu Sehat. Padahal jam kantor dimulai pukul 07.30 jadi kalau tidak senam bisa jadi belum berkantor,” tutupnya. (Rah)

ADVERTISEMENT