Jadi Irup HUT Ke-77 RI, Bupati Luwu Utara Minta Masyarakat Vaksin

51
Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8/2022), di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8/2022), di Lapangan Upacara Kantor Bupati Luwu Utara.

Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini juga dihadiri Wakil Bupati Suaib Mansur, Sekretaris Daerah Armiadi, unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, BUMN/BUMD, Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah.

ADVERTISEMENT

Peserta upacara tak hanya dari kalangan ASN lingkup Pemda Luwu Utara, tetapi juga dari TNI/Polri, para siswa sekolah dan organisasi lainnya. Semua peserta upacara mengikuti detik-detik pengibaran bendera merah putih dengan penuh khidmat.

Bupati Indah Putri Indriani, mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan ini adalah momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan, sekaligus sebagai penyemangat untuk dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pascapandemi COVID-19.

“Ini masih dalam masa pemulihan pascapandemi COVID-19, sehingga kita juga mengharapkan momentum ini menjadi penyemangat untuk dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Bupati Indah Putri Indriani usai pelaksanaan upacara.

Bupati Luwu Utara dua periode ini juga berharap momentum HUT Kemerdekaan tahun ini, yang bertepatan dengan tahun ketiga pandemi COVID-19, menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengambil peran dalam pelaksanaan vaksinasi booster.

“Kita lihat sudah mulai bergeser dari pandemi ke endemi. Nah, kita berharap masyarakat Luwu Utara dapat mengambil peran aktif dalam vaksinasi booster, sehingga proses pemulihan akan lebih cepat akselerasinya dan situasi dapat normal kembali,” harap Indah.

Dengan pelaksanaan vaksinasi booster ini, Indah berharap tahun depan situasi sudah kembali normal, dan kegiatan HUT kembali semarak dan meriah. “Semoga tahun depan kita sudah beralih ke endemi dan kembali semarak. Dirgahayu Indonesiaku,” tandasnya. (LH)

ADVERTISEMENT