Jadi Langganan Banjir, Warga Kelurahan Pentojangan Palopo Minta Sungai Salutete Dinormalisasi

63
Lurah Pentojangan, Kota Palopo Irwan menggelar pertemuan dengan para ketua RT dan RW, Rabu (8/6/2022). Dalam pertemuan itu, hadir pula Bhabinkamtibmas, Bripka Syahrul Pongliling. (Foto : Dok. Kelurahan Pentojangan)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Pentojangan, Kota Palopo Irwan menggelar pertemuan dengan para ketua RT dan RW, Rabu (8/6/2022). Dalam pertemuan itu, hadir pula Bhabinkamtibmas, Bripka Syahrul Pongliling.

Pertemuan itu membahas keluhan warga yang selalu menjadi langganan banjir akibat meluapnya sungai Salutete. Warga bantaran sungai Salutete memang kerap menjadi korban banjir saat air tak lagi bisa ditampung sungai.

ADVERTISEMENT

Banjir itu kerap terjadi apabila terjadi hujan yang cukup lebat dibagian hulu sungai. Untuk itu, warga meminta solusi dari pihak Kelurahan Pentojangan.

“Kami menindaklanjuti keluhan warga itu dengan mengadakan pertemuan ini. Kami memang sering melakukan rapat untuk membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat sekaligus mencari solusinya,” ungkap Irwan.

ADVERTISEMENT

Dalam pertemuan itu menghasilkan kesepakatan agar diusulkan normalisasi sungai kepada Pemerintah Kota Palopo. Dengan normalisasi itu, diharapkan saat hujan lebat terjadi, sungai Salutete tidak lagi meluap.

Sementara itu, Bripka Syahrul Pongliling mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini. “Kondisi cuaca tak bisa diprediksi. Untuk itu, kami minta kepada warga akan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” pesannya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT