Jadi Narasumber Seminar Kesehatan di SMAN 3 Palopo, dr Nasar Ingatkan Siswa Kesehatan Reproduksi Remaja

121
dr Nasaruddin Nawir menjadi narasumber (Narsum) Seminar Kesehatan di SMAN 3 Palopo, Selasa (25/10/2022) pagi. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mantan Direktur Utama (Dirut) RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir menjadi narasumber (Narsum) Seminar Kesehatan di SMAN 3 Palopo, Selasa (25/10/2022) pagi.

Seminar itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Pada seminar tersebut dr Nasar memberikan edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja.

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan menjaga kesehatan reproduksi adalah hal yang sangat penting terutama bagi para remaja.

Hal itu dikarena masa remaja adalah waktu terbaik dalam membangun kebiasaan baik terutama menjaga kebersihan yang menjadi aset sangat penting dalam jangka panjang khususnya remaja putri.

ADVERTISEMENT

Pengetahuan masalah reproduksi tidak hanya wajib bagi remaja putri saja tetapi juga bagi pria. Remaja pria harus mengetahui dan mengerti cara hidup dengan reproduksi sehat agar tidak terjerumus ke pergaulan yang merugikan mereka.

Selain dr Nasar, tampil pula sejumah narsum pada seminar kesehatan ini. Yakni dr Zakiyah Salim. Dia membawakan materi Infeksi Menular Seksual.

Ada juga dr Michiko Inas Annisa Nasman yang membawakan materi remaja cegah stunting. Dan drg Adelya Awdiyah Muthalib membawakan materi bahaya pemasangan behel abal-abal.

Menurut dr Nasar melalui Jubirnya, Andi Riza Alief Waldany para siswa SMAN 3 Palopo antusias mengikuti seminar ini. Beberapa pelajar mengajukan pertanyaan seputar materi yang disampaikan narasumber. (***)

ADVERTISEMENT