Jadi Palopo di OSN Tingkat Provinsi, SMP Negeri 3 Target Lolos ke Tingkat Nasional

86
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMP Negeri 3 Palopo kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Palopo.

Dalam lomba yang berlangsung selama dua hari tersebut, SMP Negeri 3 Palopo berhasil meraih peringkat 3 di setiap mata pelajaran yang dilombakan, yakni Matematika, IPA, dan IPS.

ADVERTISEMENT

Prestasi membanggakan ini diresmikan melalui Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor 0981/J7.1/PN.01/2023 yang diterbitkan pada tanggal 28 Mei 2023.

Dalam kompetisi ini, SMP Negeri 3 Palopo berhasil menempatkan tiga siswi mereka di posisi teratas. Ketiga siswi tersebut akan mewakili Kota Palopo dalam OSN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

Mereka adalah Gabriel Cantika Gunawan untuk mata pelajaran Matematika, Mikael untuk mata pelajaran IPA, dan Andi Aureal untuk mata pelajaran IPS.

Sebelumnya, SMP Negeri 3 Palopo telah mengirimkan sepuluh siswa-siswinya untuk mengikuti OSN tingkat Kota Palopo. Lomba ini dilakukan sebagai seleksi bagi siswa-siswi tingkat SMP/MTs se-Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Selain bertujuan untuk memantik minat belajar siswa dalam bidang Sains, ajang ini juga menjadi kesempatan untuk mencari siswa-siswa terbaik yang akan mewakili Kota Palopo dalam seleksi berikutnya di Makassar, tingkat provinsi.

Kepala Smp negri 3, Basri mengungkapkan mudah-mudahan siswa yang mewakili sekolah untuk Kota Palopo bisa menjuarai lomba dan bisa ikut dalam tahap nasional.

“Harapan kami tentunya yang membawa nama baik kota Palopo ke tingkat provinsi mudah-mudahan, di tingkat provinsi nanti bisa masuk nominasi untuk mewakili ke tingkat nasional,”

Dengan pencapaian ini, SMP Negeri 3 Palopo semakin meyakinkan masyarakat bahwa mereka adalah sekolah yang unggul dalam bidang pendidikan.

“Semoga keberhasilan ini menjadi dorongan bagi sekolah dan siswa-siswi mereka untuk terus mengembangkan potensi dan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan,” pungkasnya. (Dzul)

ADVERTISEMENT