Jadi Pemimpin Upacara di SMPN 3 Palopo, Kasat Binmas Ingatkan Siswa Tak Ikut Tawuran dan Narkoba

51
Kasat Binmas Polres Palopo, AKP Lasimeng jadi inspektur upacara di SMPN 3 Palopo. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO –– Setiap hari senin, sekolah selalu melaksanakan upacara bendera. Seluruh peserta dan pelaksana upacara selalu diambil alih warga sekolah, baik siswa maupun guru.

Namun, ada yang berbeda saat upacara bendera, Senin (30/5/2022) di SMPN 3 Palopo. Kasat Binmas Polres Palopo, AKP Lasimeng menjadi pemimpin upacara pada pagi hari itu.

ADVERTISEMENT

Inimerupakan bentuk kerjasama antar SMPN 3 Palopo dengan Polres Palopo. Dalam upacara itu, AKP Lasimeng menegaskan kepada seluruh siswa yang agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar dan tindak pidana lainnya.

“Ancaman hukuman yang akan dihadapi oleh siapapun baik orang umum maupun anak sekolah bilamana tertangkap pihak Kepolisian sedang melakukan pelanggaran hukum atau kejahatan. Utamanya penyalahgunaan narkoba dan tawuran pelajar yang mengakibatkan korban jiwa,” tegas Kasat Binmas.

ADVERTISEMENT

Hal tersebut sengaja disampaikan dengan maksud agar seluruh siswa SMPN 3 Palopo tidak ada yang melakukan pelanggaran hukum yang akhirnya dapat merugikan masa depan dirinya sendiri maupun orang lain.

Usai upacara bendera Kepala SMPN 3 Palopo, Basri kepada koran seruYA mengatakan upacara ini sengaja pihak sekolah bekerja sama. “Agar anak-anak dapat meningkatkan kedisiplinanya serta mematuhi apa yang menjadi pesan moral oleh polres Palopo tadi,” katanya.

ADVERTISEMENT

Kegiatan polisi menjadi Inspetur Upacara tersebut dilaksanakan secara berkala ke seluruh sekolah-sekolah ditingkat SMP yang ada diwilayah Hukum Polres Palopo. Tujuannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sejak dini terhadap para siswa tersebut. (ayb)

ADVERTISEMENT