Jadi Pribadi Lebih Baik, 21 Tahanan Polsek Wara Palopo Diberi Bimbingan Rohani

518
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 21 tahanan Polsek Wara yang beragama muslim mendapat bimbingan rohani dari polisi santri, Bripka Gunawan, Senin (30/8/2021). Bimbingan rohani itu merupakan agenda rutin yang dilakukan Polsek Wara bagi para tahanannya.

Kapolsek Wara, AKP Asdar mengatakan pihaknya ingin para tahanan sadar dengan perbuatan yang mereka lakukan sehingga menjebloskan mereka ke penjara. Para tahanan itu diberikan ilmu agama sebagai bekal mereka saat menghirup udara bebas kelak.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini rutin kami lakukan. Kami memberikan mereka pemahaman agama kepada para tahanan untuk membuat mereka sadar akan perbuatannya. Harapannya, kedepan mereka tidak lagi melakukan hal serupa dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” kata AKP Asdar.

Dalam kegiatan itu, para tahanan diajarkan bagaimana berwudhu dan mandi wajib dengan benar dan sesuai syariat. Banyak dari mereka baru mengetahui tata cara wudhu dan mandi wajib dengan benar.

“Selain itu, kami bacakan mereka kitab ta’lim agar menjadi amalan mereka sehari-hari. Kitab ini berisi kumpulan sunnah-sunnah nabi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” jelasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT