Jadi Sekolah Favorit, 112 Peserta Didik Daftar di SDN 30 Mattirowalie

74
ket : Suasana pendaftaran peserta didik baru SDN 30 Mattirowalie. (Foto : Dok. SDN 30 Mattirowalie)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sejumlah sekolah di Kota Palopo melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023. Salah satunya SDN 30 Mattirowalie.

Salah satu sekolah favorit di Palopo itu mendapatkan kuota empat Rombongan Belajar (Rombel) dari Dinas Pendidikan. Dalam setiap kelas sebanyak 28 siswa dengan jumlah seluruh 112 siswa.

ADVERTISEMENT

SDN 30 Mattirowalie membuka pendaftaran melalui empat jalur. Jalur itu ialah zonasi, afirmasi, prestasi dan jalur perpindahan orang tua.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SDN 30 Mattirowalie, Mursalim melalui panitia pelaksana PPBD Masriani. Ia mengatakan pendaftaran dimulai dari tanggal 25 Juni hingga 4 Juli 2022 kemarin.

“Pengumuman dimulai dari 6 juli 2022. Kemudian pendaftaran ulang tanggal 6 hingga 8 juli 2022. Dan jumlah yang lulus dari jalur zonasi 94 orang, jalur afirmasi 12 orang, jalur perpindahan tugas orang tua 6 orang,” jelasnya.

“Bapak kepala sekolah juga berharap dari sekian banyaknya siswa yang mendaftar, anak-anak yang bersekolah di sini memang bersungguh-sungguh untuk belajar. Menuntut ilmu adalah wajib, saat ini terus berupaya meningkatkan prestasi peserta didik baik dalam proses belajar, maupun kegiatan ekstrakurikuler,” harapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT