Jaga Alam Tetap Lestari, Mapala UM Palopo Tanam 100 Pohon

145
Mapala UM melakukan penanaman 100 pohon. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, terus berbenah demi melestarikan lingkungan yang hijau. Menuju hari jadi Mapala UM Palopo, ke 25 Tahun, yang jatuh pada tanggal 31 Desember mereka melakukan penghijauan di dalam kampusnya dengan menanam sebanyak 100 Pohon (25/12/2021).

Penanaman yang mereka lakukan itu melibatkan organisasi internal kampus seperti himpunan mahasiswa program jurusan study (HMPS), unit kegiatan mahasiswa (UKM), termasuk birokrasi Kampus UM Palopo.

ADVERTISEMENT

Ketua umum Mapala UM Palopo, Jabbar Syam, mengkatakan penanaman itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian mapala terhadap lingkungan kampus yang pohonnya yang sudah mulai tidak hijau lagi.

“Demi mendapatkan udara yang sejuk yang tentu membuat kita sehat, kami berinisiatif menanam sebanyak 100 pohon agar kampus ini bisa hijau dan udara yang kita hirup setiap hari bisa menyehatkan,” katanya Rabu, (29/12/2021).

“Bibit pohon yang kami tanam ini, kami dapatkan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Latimojong, yang memberikan bibit secara gratis,” lanjutnya.

Setelah melakukan penanaman selanjutnya Jabbar Syam, mengaku pengurus Mapala UM Palopo, komitmen akan merawat pohon yang mereka tanam itu sampai manfaatnya betul-betul bisa dirasakan oleh siapapun yang berkunjung ke kampus tempat ia menuntut ilmu itu. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT