Jaga Almamater dan Nama Baik Sekolah, Pesan Wakasek SMP Negeri 5 Palopo di Acara Penamatan

131
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Palopo menggelar kegiatan penamatan siswa kelas 9 tahun ajaran 2022-2023, dirangkaikan dengan halal bi halal di pelataran sekolah, Rabu 31 Mei 2023.

Kegiatan ini untuk menjaga silaturrahmi antara peserta didik, tenaga pengajar dan orang tua siswa, khususnya siswa kelas 9 yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 110 siswa kelas 9 yang mengikuti ujian dan saat ini mempersiapkan diri untuk melanjutkan sekolah ke tingkat menengah atas.

Kegiatan ini juga disambut isak tangis haru dari semua komponen yang hadir,

ADVERTISEMENT

Wakil Kepala SMP Negeri 5 Bidang Kurikulum, Dwi Pujiastuti mengharapkan, agar peserta didik yang tamat tahun ini bisa menjaga almamater dan menjaga nama baik sekolah.

“Nantinya alumni-alumni kita, bisa membawa harum nama sekolah ke masyarakat, kemudian kami menitip pesankan kepada mereka supaya menjaga almamater nama baik sekolah,” pesannya.

ADVERTISEMENT

“Pesan paling terakhir jangan sampai putus sekolah tidak ada kata berhenti dan putus sekolah harus tetap berjuang,” tambahnya.

“Kemudian juga untuk adiknya-adiknya yang ada disini kita juga menitik beratkan, bahwa apa yang kalian lihat saat ini, contohlah yang terbaik dari kakak kalian kemudian yang kurang baik jangan dicontoh,” jelasnya. (Nad/Dzul)

ADVERTISEMENT