Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah, SMPN 3 Palopo Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

125
Penerimaan penghargaan Adiwiyata Nasional itu digelar di SMPN 3 Palopo, dilakukan secara virtual dan diikuti Dinas Lingkungan hidup dan Dinas Pendidikan Kota Palopo, Jumat (24/12/2021). (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 3 Palopo kembali meraih prestasi yang membanggakan. Mereka memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2021, berdasarkan Surat Keputusan Nomor. 1079/MENLHK/P2SDM/SDM.2/2021 tentang penetapan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021.

Dimana surat keputusan tersebut diterbitkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Kepala SMPN 3 Palopo, H Basri, mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru, tenaga pendidik di sekolah yang ia pimpin.

Termasuk kepada siswanya yang telah berhasil menjaga lingkungan dan kebersihan sekolah, sehingga SMPN 3 Palopo berhasil meraih penghargaan yang membuatnya bagga.

“Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh guru sraf dan siswa SMPN 3 Palopo, ini adalah bukti bahwa warga SMPN 3 Palopo peduli terhadap lingkungan dan kebersihan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Acara penerimaan penghargaan Adiwiyata Nasional itu digelar di SMPN 3 Palopo, dilakukan secara virtual dan diikuti Dinas Lingkungan hidup dan Dinas Pendidikan Kota Palopo, Jumat (24/12/2021). Tak hanya itu, SMPN 3 Palopo merupakan sekolah satu-satunya di Kota Palopo, yang meraih penghargaan Adiwiyata Nasional.

Untuk diketuahui Sekolah Adiwiyata adalah Sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT