Jaga Kerukunan Warga, Ini yang Dilakukan Lurah dan Bhabinkamtibmas Ponjalae Palopo

75
Lurah Ponjalae, Achmad dan Bhabinkamtibmas Ponjalae, Bripka Gunawan melakukan koordinasi mengenai permasalahan warganya, Kamis (3/2/2022). (Dok. Kelurahan Ponjalae)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perangkat Kelurahan Ponjalae, Kota Palopo selalu berupaya agar wilayahnya tetap aman dan kondusif. Salah satu caranya ialah, berupaya menyelesaikan permasalahan yang timbul di masyarakat.

Lurah Ponjalae, Achmad dan Bhabinkamtibmas Ponjalae, Bripka Gunawan melakukan koordinasi mengenai permasalahan warganya, Kamis (3/2/2022). Mereka berniat melakukan mediasi warga yang bermasalah.

“Hal ini biasa kami lakukan setiap ada masalah yang timbul di masyarakat. Gunanya, agar wilayah kami tetap kondusif. Selain itu, untuk mencegah melebarnya permasalahan tersebut,” kata Achmad.

Rencananya, mereka melakukan mediasi terhadap warga yang bermasalah Jumat, 4 Februari 2022. Proses mediasi itu sendiri dilakukan di Kantor Lurah Ponjalae.

ADVERTISEMENT

Selain itu, untuk menekan permasalahan yang terjadi di masyarakat, Bripka Gunawan rutin melakukan kunjungan kepada warga. Dalam kunjungan itu, mereka mengajak warga agar menyelesaikan setiap permasalahan dengan cara baik-baik.

“Kami selalu berupaya agar wilayah kami ini aman dan tanpa adanya gangguan kamtibmas. Salah satu cara kami ialah, rutin melakukan patroli dan menyapa masyarakat,” kata Bripka Gunawan. (liq)

ADVERTISEMENT