Jaga Kondusifitas Surutanga Palopo, Ini yang Dilakukan Aparat Kelurahan dan Bhabinkamtibmas

47
Sekretaris Kelurahan Surutanga, Kota Palopo, Ihwan Yamin melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Mohammad Yani, Senin (26/9/2022). (Foto : Dok. Kelurahan Surutanga)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekretaris Kelurahan Surutanga, Kota Palopo, Ihwan Yamin melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Mohammad Yani, Senin (26/9/2022).

Mereka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Surutanga. Ihwan mengatakan, koordinasi ini merupakan agenda rutin mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Melalui koordinasi ini, kami bisa mengetahui permasalahan apa yang timbul di masyarakat. Permasalahan itu sebisa mungkin kami selesaikan secepatnya agar tidak membesar dan sulit dikendalikan,” ujar Ihwan.

“Selain itu, kami juga meminta masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas Kelurahan Surutanga. Kami imbau mereka segera melapor apabila terjadi gangguan di masyarakat,” sambungnya.

Hal itu dimaksudkan lantaran masyarakatlah yang pertama ada bila terjadi gangguan kamtibamas.

Sementara itu, Aiptu Mohammad Yani menegaskan, akan menindak tegas mereka yang berupaya mengganggu kondusifitas Kelurahan Surutanga.

“Untuk itu, kami imbau mereka selalu taat dan patuh pada hukum yang berlaku. Bila ada oknum yang mencoba merusak keamanan dan ketertiban Kelurahan Surutanga, kami akan proses dengan hukum yang berlaku,” tegasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT