Jaga Mutu SDM Siswa, SMKN 2 Palopo Teken MoU dengan Panasonic Gobel Group

86
SMKN 2 Palopo melaksanakan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dengan Panasonic Gobel Group. Kegiatan itu dirangkainak dengan Seminar Pengetahuan Produk Air Conditioner (AC) Panasonic, di Aula SMKN 2 Palopo, Kamis (16/6/2022). (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo melaksanakan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dengan Panasonic Gobel Group. Kegiatan itu dirangkainak dengan Seminar Pengetahuan Produk Air Conditioner (AC) Panasonic, di Aula SMKN 2 Palopo, Kamis (16/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo, Burham Nurdin, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI, Muhammad Arfah, PT. Gobel Darma Nusantara, Muslimin, Operasional Manajer, dan PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Hary.

ADVERTISEMENT

Kepala SMKN 2 Palopo Nobertinus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama ini.

“Sebagai SMK Unggulan di Palopo, tentunya kita tetap menjaga kerjasama dengan pihak-pihak industri maupun yang lainnya. Sehingga peningkatan mutu sumber daya manusia siswa SMKN 2 Palopo terjaga. Tujuannya perjanjian ini untuk memberikan wawasan mengenai dunia kerja yang akan dihadapi oleh siswa SMKN 2 sebelum mengikuti program praktek kerja industri,” kata Nobertinus.

Nota perjanjian kerjasama tersebut juga meliputi Peningkatan keterampilan peserta didik dalam bidang IPTEK melalui program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan kunjungan industri.

Selain itu, Pelaksanaan rekrutmen melalui Program Latih Kerja Industri Alumni SMKN 2 Palopo melalui bursa kerja khusus. Dan pengenalan produk yang diproduksi atau dijual pihak kedua melalui seminar pendidikan dan pelatihan bagi siswa dan para pengajar. (ayb)

ADVERTISEMENT