Jaga Stok Pangan, Walikota Palopo Gelar Operasi Pasar Terpadu

24
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menggelar Operasi Pasar Terpadu di Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo, Selasa (24/01/2023). Operasi ini dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan stok/pasokan dan stabilisasi harga kebutuhan barang pokok untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.

Termasuk antisipasi menjelang bulan suci Ramadhan. Diketahui, harga kebutuhan pokok di Kota Palopo cenderung stabil. Hanya ada beberapa komoditi yang mengalami perubahan harga. Seperti harga cabe merah yang turun, serta harga bawang merah yang naik signifikan hingga Rp 5 ribu per kilo. Harga minyak kelapa juga cenderung naik Rp 1.000 lantaran pasokan yang sedikit.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, sejumlah pedagang mengeluhkan kondisi pasar saat terjadi hujan. Termasuk laporan pedagang ikan yang menyebut adanya penagihan retribusi liar yang cukup meresahkan.

“Hal ini harus segera ditindak lanjuti, tidak boleh seperti ini,” tegas Judas Amir. Walikota juga berpesan kepada pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar. ” Sebelum berjualan berdoa terlebih dahulu. Rejeki setiap orang sudah ada yang mengatur,” pesan Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Operasi Pasar Terpadu tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1403 Palopo, Wakapolres Palopo, Yang mewakili Kejari Palopo, Kepala Bulog Palopo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Satpol PP. (rls/roy)

ADVERTISEMENT