Jajaran Polsek Bua Berikan Bantuan Sosial Lewat “Sangsabbu Sangngallo”

293
ADVERTISEMENT

Belopa — Personil Sat. Polsek Bua, memberikan bantuan sosial kepada pasangan suami-istri Abdul Salam dan Herlina, salah satu warga yang kurang mampu di Dusun Salongko Desa Lare-Lare Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Sabtu (30/12/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bantuan diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bua Aipda Dedy Bakri bersama Bripka M. Rasul, sebagai perwakilan dari anggota polsek Bua. Bantuan tersebut merupakan sedekah personil Polsek Bua melalui program “sangssabu sangallo” yang dikumpulkan setiap pagi usai apel pagi melalui kotak amal.

ADVERTISEMENT

“Di Polsek Bua, kami punya program “sangsabbu sangngallo” yang dikumpulkan setiap pagi setelah apel, melalui kotak amal, dan setiap hari jumat kotak amal dibuka kemudian diserahkan kepada penerima manfaat dalam bentuk barang / sembako,” kata Aipda Dedi.

Atas kepedulian Polsek Bua yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya, Halima mengucapkan sukur dan terimakasih atas bantuan sembako yang ia terima.

ADVERTISEMENT

“Atas nama keluarga, saya sangat berterimakasih kepada anggota Polsek Bua, yang telah peduli kepada keluarga saya, bagi kami, juga sangat bersukur karena masih ada yang peduli,” katanya.

Sebelumnya, Abdul Salam (81) dan istrinya Halima (60) pasangan suami istri yang dengan sabar merawat dua orang anaknya yakni Anita (34) dan Saldi (31), dimana kedua anaknya itu mengalami gangguan jiwa selama belasan tahun.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Bahkan pasangan renta ini sempat berhutang untuk pengobatan anaknya. Hingga berita ini dilansir, Keluarga Abdullah Salam belum menerima bantuan untuk pengobatan ke dua anaknya dari Pemerintah Kabupaten Luwu, disebabkan Pemkab Luwu bersama tim anggaran eksekutif dan Banggar DPRD, tengah sibuk membahas APBD 2020, dimana Pemkab Luwu sedang merancang berbagai revitalisasi lapangan, rehab rumah jabatan, dan pembebasan lahan. (fit)

ADVERTISEMENT