Jaksa dan Lurah di Palopo Dialog, Ini yang Dibahas

105
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir bersama Kajari Palopo, Agus Riyanto, memimpin dan membuka dialog peningkatan kerja sama pendampingan hukum dan pelayanan unit kerja Pemerintah kepada masyarakat melalui JALUR (Jaksa & Lurah) di Auditorium Saokotae Selasa (09/11/2021).

Dialog ini bertujuan untuk memberi ruang komunikasi kepada masyarakat untuk dapat berdialog dengan jaksa dan lurah sebagai perwakilan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan peran masyarakat dalam mendukung Program Pembangunan daerah atau Nasional. Selian itu memberikan peran masyarakat dalam melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program tersebut yang ada di wilayah Kelurahan.

Pada kesempatan itu Walikota palopo mengingatkan kepada seluruh Lurah dan Camat bahwa dialog ini sangat berguna. Dimana peran Lurah sebagai perwakilan Aparat Pemerintah Daerah sebagai ujung tombak yang paling banyak menghadapi persoalan di masyarakat. “Lurah rentan menghadapi intervensi dari pihak-pihak tertentu,” kata Judas Amir.

Dengan begitu, perlu diberikan pendampingan hukum dari Kejaksaan maupun Dinas atau Instansi terkait. “Semoga semua Lurah bisa lebih baik lagi terhadap warganya,” katanya. (kominfo)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT