Jalan dan Tiga Rumah Warga di Battang Palopo Retak, Penghuni Dievakuasi

316
Barang-barang milik warga dievakuasi. (ft/hwn seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tiga rumah di Kelurahan Battang Kilometer tujuh Kota Palopo mengalami keretakan, Selasa (9/11/2021). Keretakan itu sangat parah sehingga memaksa penghuninya untuk mengevakuasi barang mereka dari dalam rumah.

Salah seorang pemilik rumah, Sapiah menuturkan awalnya dia bersama keluarganya mendengar letusan dari dalam rumah. Setelah dicek, ternyata letusan itu berasal dari salah satu kaca rumah mereka.

ADVERTISEMENT

“Kejadiannya pukul 01.00 dini hari. Kami juga melihat keretakan pada rumah. Untuk itu, kami memutuskan segera mengunggsi,” kata Sapiah kepada Koran SeruYA.

Ketakukan Sapiah bertambah ketika melihat keretakan di depan rumahnya. Saat ini, BPBD Kota Palopo dibantu warga setempat mengevakuasi barang-barang milik warga dari tiga rumah tersebut.

Diduga, retaknya tiga rumah warga dan jalan disebabkan tanah yang berada di daerah tersebut bergeser. Geseran itu diduga diakibatkan adanya longsoran di daerah itu.

Dinas Perhubungan Kota Palopo mengatur lalulintas di jalan yang retak. (ft/hwn seruya)

Dinas Perhubungan juga di lokasi jalan yangb retak tersebut. Dipimpin Abdul Salam, Dishub mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan di jalan retak itu.

“Kami juga imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di Kelurahan Battang kilometer tujuh. Sebab, ada beberapa titik jalan yang retak,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT