Jalan Poros Latuppa-Bastem Sempat Terputus Akibat Longsor, Begini Kondisinya Sekarang!

351
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jalan poros Palopo menuju Bastem Luwu dikabarkan terputus di kawasan Latuppa, kecamatan Mungkajang, kota Palopo.

Longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Selasa pagi kemarin membuat arus lalu lintas jalur penghubung kota Palopo dan kecamatan Bastem kabupaten Luwu, itu sempat terputus, pada Selasa 3 Agustus 2021 kemarin, sekira pukul 10.00 Wita.

ADVERTISEMENT

Dari pantauan Koran Seruya, pada Rabu siang tadi, pukul 10.00 Wita, kondisi terkini di jalur tersebut, kini sudah mulai berangsur pulih.

Alat berat berupa 1 unit excavator, dari proyek pengaspalan di sekitar lokasi sudah mulai bekerja membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

ADVERTISEMENT

Longsor yang terjadi di KM 4 jarak dari jembatan Latuppa itu, menurut warga yang sempat bermalam di warung dekat TKP mengatakan bencana ini terjadi Selasa siang kemarin sekira jam 10.00 Wita.

“Beberapa mobil yang akan melintas terpaksa harus bermalam di salah satu warung.
Kejadian longsornya kemarin sekitar pukul 10.00 Wita, di poros Siguntu,” kata Arfit, salah satu pengendara yang hendak melintas menuju Bastem.

ADVERTISEMENT

Dia juga mengatakan, “saat ini mobil masih harus berhati-hati jika hendak melintas, demikian juga kendaraan roda dua, karena masih ada perbaikan kondisi jalan akibat runtuhan material berupa tanaman, serta batu dan tanah dari pegunungan Siguntu, Latuppa,” tutupnya.

(hwn)

 

ADVERTISEMENT