Jalan Utama Nyaris Terputus, Warga Desa Batu Putih Terancam Terisolasi, Dewan Alpian Tekankan Ini

261
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Warga Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, terancam terisolasi. Pasalnya, jalan utama menuju desa tersebut, nyaris terputus putus.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jumlah penduduk di desa Batu Putih sekitar 900 jiwa atau 350 kepala keluarga (KK).

ADVERTISEMENT

Melihat kondisi itu, Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian meminta pemerintah daerah segera mengambil langka untuk melakukan perbaikan jalan.

“Jika benar-benar putus maka aktivitas terganggu dan terancam terisolasi. Sehingga pemerintah daerah diminta segera membenahi sebelum ada korban jiwa dan semakin parahnya kerusakan akses tersebut sehingga berdampak pada pemutusan akses jalan warga,” Kata Alpian, kepada koranseruya.com, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Alpian, selain menjadi akses utama bagi warga desa Batu Putih. Jalan itu juga merupakan akses menuju tempat wisata gowa Batu Putih.

“Akses itu juga merupakan jalan menuju tempat wisata Gowa Batu Putih,” Ungkap Legislator Partai Hanura ini.

Alpian mengungkapkan bawa kerusakan jalan tersebut diakibatkan karena tergerus oleh air sungai sehingga sewaktu-waktu jalan tersebut bisa saja langsung terputus. Mengingat saat ini kondisi Luwu Timur sering diguyur hujan.

Maka dari itu, anggota fraksi Hanura ini kembali menekankan jika pemerintah daerah agar secepatnya melakukan perbaikan.

“Ini harus disikapi dengan cepat, jika tidak kasian warga di desa tersebut, otomatis tidak ada akses lain untuk keluar dari desa itu. Sehingga bisa berdampak pada perekonomian warga, maupun aktifitas lainnya pasti akan terganggu,” Tegas Alpian. (Rah)

ADVERTISEMENT