Jalin Silaturahmi, Lima Perguruan Silat di Luwu Utara Latihan Bersama

306
Lima Perguruan silat di Luwu Utara latihan bersama. (Foto : Bayu Segara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu Utara menggelar latihan bersama yang diikuti lima perguruan Silat. Perguruan silat itu antara lain Tapak Suci, Merpati Putih, Persinas dan PSHT serta Pendawa dengan total jumlah 215 peserta dan pelatih.

Latihan yang digelar di lapangan taman siswa (Tamsis) Masamba, Minggu 27 Maret 2022, merupakan kali pertama sejak IPSI berdiri di Kabupaten Luwu utara.

Menurut Muhammad Agus Ketua IPSI Luwu Utara giat tersebut diawali dengan lari bersama kemudian peragaan jurus masing-masing perguruan dan latihan jurus wajib tunggal IPSI serta pengenalan masing-masing Ketua Perguruan dan diakhiri Foto bersama.

“Tujuan kegiatan ini sebagai ajang Silaturahmi antar anggota Perguruan Silat di Luwu Utara sekaligus tudang sipulung membahas agenda kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022,” ungkap Agus.

ADVERTISEMENT

Selain itu ia juga berharap agar kedepan kegiatan tersebut tetap terlaksana dengan melibatkan perguruan yang belum sempat bergabung dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

“Di sisa waktu kepengurusan ini, kami dapat melestarikan Pencak Silat sebagai budaya bangsa dengan maksimal di kabupaten Luwu Utara dan Harapan besar dukungan Pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas guna mendukung peningkatan prestasi silat di Luwu Utara,” kuncinya. (byu)

ADVERTISEMENT