Jalur Palopo-Masamba Macet, RMR Bagikan Nasi Bungkus ke Pengendara

135
Jalur Palopo-Masamba Macet, RMR Bagikan Nasi Bungkus ke Pengendara. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Rumah Makan Rakyat (RMR) gratis tanpa syarat membagi nasi kotak dan air minum bagi pengendara yang terjebak macet di Jalan Ratulangi, Palopo.

Mereka membagikan air dengan cara mendatangkan para sopir yang terjebak macet. Kemacetan itu diakibatkan putusnya jembatan salu pakung yang mengubungkan Palopo – Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Ketua RMR Palopo Muhammad Hilal Umar Abdullah mengatakan pihaknya membagikan air minum untuk masyarakat yang terjebak macet. Mereka berkeliling membagikan nasi bungkus gratis itu kepada pengendara dari arah Utara dan Selatan.

Ia menambahkan, bantuan nasi bungkus itu hasil dari sumbangan dari masyarakat umum yang menitipkan makanan maupun minuman kepada mereka. Ada juga yang memberikan donasi sedekah berupa uang tunai.

Diketahui jembatan Rampoang atau Salu Pikung di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, roboh total. Akibat kejadian ini Jalan Poros Palopo-Masamba tidak dapat dilalui kendaraan atau ditutup sementara.

Kendaraan kemudian dialihkan ke jalur laternatif. Namun, jalan di jalur alternatif kecil, sehingga kendaraan mengantri untuk melwatinya. (ayb)

 

ADVERTISEMENT