Jalur Palopo-Torut Kembali Longsor, Material Tutupi Setengah Badan Jalan

390
Jalur Palopo-Torut kilometer 17 Battang Barat longsor. (Foto : Humas Polsek Polsek Wara)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Longsor kembali menerjang Kelurahan Battang Barat, tepatnya di kilometer 17, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Minggu (21/11/2021) malam. Longsor tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi di daerah tersebut.

Informasi yang dihimpun, tanah di sekitar kejadian labil. Labilnya tanah tersebut mengakibatkan sangat mudah terjadinya longsor apabila hujan turun dengan intensitas tinggi.

Akibat bencana alam itu, Jalan poros Palopo-Toraja Utara tepatnya di kilometer 17 Kelurahan Battang Barat Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo tertutup setengah ruas jalan oleh gundukan tanah liat dan pepohonan yang tumbang.

Selain itu kabel listrik dan telkom juga terputus. Tak hanya di kilometer 17, di Kilometer 13 juga ada tiang listrik yang tumbang akibat derasnya hujan dan angin yang disertai petir.

ADVERTISEMENT

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Langkah yang diambil Bhabinkamtibmas, babinsa dan aparat pemerintahan ialah mengatur arus lalin jalan poros Palopo-Toraja dan bersama-sama warga membersihkan gundukan tanah liat,” jelas Kasi Humas Polsek Wara, Aipda Wahid. (liq)

ADVERTISEMENT